Senin, 21 Januari 2013

Manfaat dan khasiat tomat bagi tubuh kita


Kali ini kita akan membahas berbagai manfaat dan khasiat yang bisa kita dapatkan dari buah tomat baik untuk kesehatan, dan juga kecantikan kulit wajah. Seperti kita tahu tomat sering dimanfaatkan sebagai bahan tambahan dalam makanan. Selain itu buah tomat juga sangat populer sekali untuk digunakan dalam jus tomat.

Selain rasanya yang enak untuk jus seperti mangga tapi juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa seperti yang didapatkan dalam manfaat daun pepaya. Untuk itu pada artikel kali ini kita akan membahas seberapa besar manfaat dan khasiat yang bisa diberikan tomat untuk tubuh kita, sebagai manusia baik itu untuk kecantikan kulit wajah ataupun kesehatan tubuh.

Sebagian orang Ada juga yang ngomong kalau buah tomat memiliki khasiat yang luar biasa untuk wajah? Apakah itu benar? Untuk itu kita akan memberikan penjelasan tentang berbagai manfaat yang bisa didapat dari tomat. Berikut ini adalah berbagai manfaat dan khasiat dari buah tomat :

Manfaat dan khasiat Buah Tomat untuk Kecantikan

Manfaat dan khasiat tomat untuk kecantikan dapat mengobati jerawat, menghaluskan wajah, mengurangi komedo dan juga mencerahkan kulit wajah.

Manfaat dan khasiat Buah Tomat untuk Menghaluskan wajah
Anda cukup meletakkan air jus tomat pada wajah. Sementara itu, untuk mencerahkan kulit, gunakan satu buah tomat yang telah dihancurkan.

Manfaat dan khasiat Buah Tomat untuk Mengobati Jerawat
Rebus tomat, lalu potong-potong. Gosokkan potongan tomat pada bagian yang berjerawat. Diamkan sepuluh menit, bilas wajah dengan air. Lakukan rutin sampai jerawat hilang dari wajah kita.

Manfaat dan khasiat Buah Tomat untuk Mengurangi Komedo
Tomat juga berguna untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan madu. Lulurkan campuran tomat dan madu pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tidak seperti sayuran lainnya, manfaat dan khasiat tomat tidak berkurang ketika dimasak. Sebaliknya, malah disarankan agar tomat diolah terlebih dahulu. Zat yang terkandung didalam buah tomat bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas ketika dimasak.

Manfaat dan khasiat buah tomat untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat buah tomat untuk Mencegah Kanker
Likopen yang terkandung dalam buah tomat juga akan lebih bekerja setelah diproses. Likopen bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel yang memicu kanker rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas. Selain itu buah tomat dapat juga mengobati gangguan pencernaan, diare, memulihkan fungsi hati dan serangan empedu. Cairan kuning pada biji tomat juga baik untuk mencegah pembekuan darah penyebab stroke dan penyakit jantung.
Jadi Kesimpulan Manfaat dan khasiat buah tomat sudah tahukan betapa besarnya manfaat dan khasiat buah tomat yang kita dapat dengan menkonsumsi secara rutin buah tomat. Disamping kita mendapatkan rasa yang enak dan segar dari buah tomat, kita juga mendapatkan khasiat yang luar biasa untuk wajah dan kulit kita sehingga kecantikan tubuh kita semakin terjaga. Belum lagi untuk kesehatan yang dapat mencegah berbagai kanker. Jadi tunggu apa lagi konsumsi buah tomat sekarang juga. Dan rasakan apa yang diberikan Allah SWT untuk kita.
Sumber : bintang.com